Seputar PPID

808b8abbfd1fb3b14dda865dee2d7062 L

 

PANGKEP – Pemerintah desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tubabiring, melalui Kadesnya, Rizal Idris boyong pemain PSM Makassar ke Pulau Gondong Bali, Senin (7/9/2020).

Kehadiran pemain PSM dan Timnas Indonesia tersebut bukan untuk training jelang Liga Satu, namun memenuhi undangan persahabatan dan uji coba dengan klub sepakbola desa setempat.

Sejumlah nama besar hadir, sebut saja Zulkifli Syukur, Legenda PSM Syamsul Chaeruddin, Bintang muda Rizki Eka, dan M.Arfan, Rizky Pellu, Aji Kurniawan, Hasyim Kipuw, dan Deny Marcel, dan mereka tergabung dalam klub Katti-katti FC yang akan meladeni tuan rumah klub Gondong Bali FC yang dihuni pemain-pemain lokal desa Mattiro Matae.

Kepala desa Mattiro Matae, Rizal Idris mengatakan, pihaknya sengaja mengundang pemain bintang yang jumlahnya 15 pemain untuk memberi motivasi kepada talenta sepak bola di desanya, dengan harapan para pemain muda bersemangat berlatih, mengasah bakat dan menjadi bintang sepak bola dimasa yang akan datang.

“Kedepan, kami berharap ada pemain sepak bola dari desa ini bermain di Timnas dan juga klub-klub besar, di Indonesia,”ujarnya, Selasa(8/9/2020).

Selain laga persahabatan, kehadiran pemain sepak bola profesional ini juga untuk menghibur masyarakat sekaligus menyerahkan hadiah bagi juara tournament sepak bola yang digelar oleh Pemdes Mattiro Matae dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Sementara itu, Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur mengaku bahagia berkunjung dapat berkunjung ke pulau Gondong Bali dan memberikan hiburan sepak bola kepada warga. (Mcpangkajene)