Berita Pangkep

1635386307 2ae6da16a10b596bd03e

 

Pangkep – Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama rombongan mengunjungi Pulau Kalukalukuang, Kelurahan Kalukalukuang, Kecamatan Liukang Kalukuang Masalima (Kalmas), Rabu (27/10) kemarin.

Dalam Kunjungan kerja (Kunker) ini, rombongan Bupati Pangkep menggunakan KLM Tiara Mandiri 02, dalam rangka silaturahmi dengan warga Pulau Kalukalukuang, disambut ratusan pelajar dan puluhan masyarakat setempat.

Kehadiran Bupati Pangkep dirangkaikan dengan acara tatap muka yang berlangsung di Kantor Kelurahan Kalukalukuang.

Kegiatan ini dihadiri langsung Dandim 1421 Pangkep Hengky Vantriardo, Danramil Liukang Kalmas Raharto, Kapolsek Rusdi, Camat Ansawi, Anggota DPRD, Kepala Dinas BPBD Pangkep Abdurrahman S, Kejaksaan Negeri Pangkep dan para ibu-ibu tim penggerak PKK, serta Lurah Kalukalukuang Najamuddin.

Saat sambutan, Najamuddin menyampaikan, mayoritas warga Kelurahan Pulau Kalukalukuang berprofesi sebagai nelayan berharap bantuan peralatan mancing, dan sebagian RW mengharap bantuan penerangan di malam hari.

“Yang selama ini kita rindukan, kita idam-idamkan kedatangan beliau selama jabatannya, Liukang Kalmas adalah sebuah kecamatan yang terluar dari Kabupaten Pangkep dan Kelurahan Pulau Kalukalukuang dengan jumlah sebagian masyarakatnya adalah nelayan yang sangat mengharap bantuan berupa alat mancing,” kata dia.

“Kelurahan Kalukalukuang ini juga sangat mengharap alat penerang di malam hari, saya mewakili masyarakat mengucapkan selamat datang di pulau kami, Pulau Kalukalukuang,” tambah Najamuddin.

Sementara itu, Bupati Pangkep MYL dalam arahannya mengatakan, baru kali ini ia langsung mengunjungi masyarakat Kelurahan Pulau Kalukalukuang, dirinya juga menyampaikan beberapa bantuan yang diserahkan langsung kepada masyarakat setempat.

“Mengenai cuaca yang baik, maka dari ini baru ada kesempatan untuk keluarga dan saya langsung kunjungi, saya punya masyarakat di kepulauan terluar, di sini ada beberapa bantuan yang saya akan berikan kepada masyarakat Kalmas, khususnya di Kalukalukuang ini, disini saya siap membangunkan tower jaringan telekomunikasi, ini kalau saya lihat daftarnya hampir semua desa dan kelurahan saya berikan,” terang MYL.

Pada kesempatan ini, MYL juga membeberkan jenis bantuan yang dibawanya, di antaranya BPJS Kartu Indonesia Sehat, Sembako, PKH, bibit sayur, hingga bantuan masjid.

“Bantuan BPJS Kartu Indonesia Sehat sebanyak 34 orang, selanjutnya dari dinas sosial dan Bank Sulselbar kami memberikan bantuan beras sebanyak 264 karung, bantuan kartu PKH untuk 25 masyarakat, bantuan untuk masjid Baiturrahman sebesar Rp25.000.000, bantuan bibit sayur, bantuan susu untuk ibu hamil dan balita,” ucap MYL.

“Juga ada bantuan dari PT Semen Tonasa berupa Sembako untuk masyarakat Kelurahan Pulau Kalukalukuang, bantuan thermo gun (pengukur suhu-red), bantuan korban angin puting beliung untuk 2 KK (kepala keluarga) sebesar R 2.000.000, bantuan dari Gubernur Sulsel berupah Alquran sebanyak 20, bantuan dari PT Semen Tonasa berupa peralatan olahraga satu set, bantuan GPS 2 unit, bantuan alat kesehatan gigi dari PDGI, bantuan alat kontrasepsi 2 paket,” pungkas Bupati Pangkep. (Mcpangkajene)