Berita Pangkep

1636507416 7f64b1c81322aec5fa64

 

Pangkep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung di rumah jabatan Bupati Pangkep, Selasa (9/11).

Pada kesempatan ini, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremonial semata. Namun yang terpenting katanya, adalah meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Hal itu disampaikan di hadapan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat yang hadiri

Mantan ketua DPRD Pangkep itu menyampaikan, agar kegiatan keagamaan terus ditingkatkan. Khususnya anak muda agar turut berpartisipasi.

MYL juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokoler kesehatan penanganan Covid-19. Meskipun saat ini, Pangkep mengalami trend penurunan kasus Covid-19.

“Alhamdulillah, dengan doa dan dukungan kita semua Pangkep sudah zona hijau. Namun, saya harap, kita tetap disiplin protkes agar zona hijau ini tetap bertahan,” katanya.

Lanjutnya, Pemkab Pangkep baru saja melaksanakan pemilihan kepala desa serantak. Kegiatan ini berjalan lancar, aman, sehat dan bebas Covid-19 berkat kerja keras dan sinergitas semua pihak.

Ia juga mengingatkan, kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstream. Olehnya itu, ia meminta agar waspada terhadap terjadinya bencana alam.

Antisipasi harus dilakukan, khususnya di lingkungan masing-masing.

“Saya juga sampaikan kepada camat, desa/lurah agar memantau daerahnya. Segera koordinasi dengan tim agar dapat memimalisir bencana alam,”tambahnya.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW menghadirkan penceramah Ustadz Andi Armayadi Al Ghifari.

“Saya doakan, semoga Pangkep menjadi daerah baldatun toyyibatun wa rabbun gofur ,” pungkasnya. (Mcpangkajene)