Seputar PPID

24da9ff4342a3a894f3094d672e8dd18 L

 

Pangkep – PT Semen Tonasa kembali melaksanakan penerimaan Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB).

PMMB ini merupakan program kementrian BUMN yang dimotori oleh FHCI (Forum Human Capital Indonesia). Dan untuk PT Semen Tonasa, tahun ini telah masuk pada penerimaan Batch V.

Penerimaan peserta PMMB Batch V ini, bertempat di Lantai 6 Kantor Pusat PT Semen Tonasa oleh GM Komunikasi dan Hukum Said Chalik bersama Senior Manager Humas dan Sekretariat Deddy Edriansah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Rabu (8/9).

Sebanyak 21 mahasiswa dari 6 perguruan tinggi negeri maupun swasta yang telah bekerja sama dengan PT Semen Tonasa akan mengikuti program magang selama 6 bulan, terhitung sejak 1 September 2021 sampai dengan 28 Februari 2022.

Keenam perguruan tinggi yang dimaksud yakni, Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Muhammadiyah, UIN Alauddin Makassar, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan Politeknik ATI Makassar.

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik mengungkapkan, PMMB ini merupakan program resmi Kementrian BUMN RI yang salah satu tujuannya adalah menciptakan link and match antara dunia industri dengan perguruan tinggi. Di PT Semen Tonasa sendiri, PMMB kali ini merupakan gelombang ke-5.

“Banyak benefit dan pengalaman yang akan diperoleh oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PMMB ini, baik mahasiswa, kampus maupun PT Semen Tonasa sendiri. Khusus mahasiswa, mereka memperoleh kesempatan untuk memperoleh pengalaman kerja langsung di dunia industri, maka manfaatkan proses magang ini dengan sebaik-baiknya,” ucap dia

Sebelum peserta PMMB tersebut diserahkan ke unit kerja, dilakukan pembekalan terlebih dahulu mengenai profil perusahaan, sistem manajemen, proses produksi, QA, budaya perusahaan serta K3. (Mcpangkajene)