Seputar PPID

6eee9cef32f7f18cecc8f9db6a2c7e09 L

 

Pangkep – Nelayan asal Pulau Satanger, Desa Sailus, Kecamatan Liukang Tanggayya, Kabupaten Pangkep, Suamaila Daeng Sikki, yang beberapa hari lalu dikabarkan hilang saat melaut, kini telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Nelayan itu diduga mengalami kecelakaan di laut, ia ditemukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar di rumpon, perairan Desa Tulamben, Kabupaten Karangasem, Senin (28/062021) kemarin.

Kepada media ini korban menjelaskan kronologi kejadian yang menimpanya. Ia menyebut dirinya terdampar di rumpon lantaran angin kencang dan ombak besar yang menimpa perahunya saat melaut.

“Saya pergi memancing, pak. mancing sendirian, saya mau kembali salat Jumat, tapi rambangan (teman mancing beda perahu) tiga perahu, namun tiba-tiba angin kencang dan ombak besar, sehingga mereka meninggalkan saya. Akhirnya saya terdampar di rumpon,” ujarnnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sailus, Zubaer yang dikonfirmasi media ini membenarkan insiden tersebut. Zubaer mengatakan, pihaknya segera merespon cepat informasi wargannya yang baru ditemukan itu.

“Iya kami tadi dapat info dari Bhabinsa dan Kasatpol Air Denpasar terkait warga kami. Ia perintahkan untuk disampaikan kepada keluarganya agar segera dijemput, tapi saya bilang nanti saya sendiri yang jemput. Insya Allah segera,” singkat Zubaer. (Mcpangkajene)