Seputar PPID

1635133988 e5602dce911c6a1aa09b

 

Pangkep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), berlangsung di halaman Kantor Camat Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Senin Pagi (25/10).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), Forkopimda dan OPD terkait.

Bupati MYL mengatakan, bantuan yang diserahkan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Ia juga berharap, bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Utamanya bantuan untuk korban kebakaran, gunakan uangnya dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Lanjut dikatakan, begitupun kepada warga yang menerima KKS dan KIS agar memanfaatkannya dengan baik.

Di hadapan warga, MYL tak hentinya menekankan agar tetap patuh dan disiplin menjalankan protokoler kesehatan penanganan Covid-19. Begitupun juga agar warga ikut vaksinasi.

Diketahui, bantuan yang diserahkan itu senilai Rp761 juta. Diserahkan kepada 312 korban yang terdampak. Baik bencana angin puting beliung, maupun kebakaran. Besaran uang yang diterima setiap korban disesuiakan dengan hasil assesmen.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pangkep, Hj Najemiah menjelaskan, KKS program sembako perluasan PPKM V tahun 2021 sebanyak 16.853 kartu. Bantuan ini selama 6 bulan, Juli hingga Desember tahun 2021.

“Bantuan ini diberikan kepada KPM yang terdaftar dalam DTKS dan sudah terverifikasi. Jumlah bantuannya senilai Rp200 ribu perbulan,” pungkas dia. (Mcpangkajene)