Seputar PPID

ac347702ca3ad0f96bcae571a150c1fc L

 

PANGKEP -- Kepemimpinan mahasiswa terus diasah, agar menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Hal itu dilakukan PT Semen Tonasa dalam momentum HUT yang ke-52, ikut melibatkan mahasiswa dan dosen se-Sulawesi Selatan.

Kabiro Humas PT Semen Tonasa, Andi Muh Said Chalik menjelaskan bahwa, leadership mahasiswa diasah lewat berbagai webinar, hal itu merupakan bagian dari kegiatan Semen Tonasa Goes to Campus ini mengambil tema Leadership juga rangkaian HUT PT Semen Tonasa ke-52.

Berbagai item materi itu pun disampaikan pimpinan PT Semen Tonasa, termasuk dibawakan langsung oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan sebagai pemateri pertama, dan Fauziah Zulfitri selaku Direktur Insight Indonesia.

Selain webinar, PT Semen Tonasa juga mengadakan lomba khusus untuk mahasiswa berupa lomba desain maskot dan slogan, lomba ide Ilinovasi, serta lomba desain rumah ramah lingkungan.

“Webinar ini merupakan salah satu bentuk kontribusi PT Semen Tonasa terhadap dunia pendidikan. Sekaligus bagian dari program Tonasa Cerdas, yang merupakan salah satu pilar CSR PT Semen Tonasa,” jelas Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan.

Subhan memaparkan materi tentang Leadership. Dalam paparannya, ia menguraikan dunia kerja saat ini sudah sangat berubah.

"Kebutuhan talenta di level middle-management dan entry-level cukup tinggi sebagai akibat perubahan requirement tenaga kerja oleh dunia industri yang saat ini lebih mengarah kepada analytical dan critical thinking, creativity dan technology design, problem solving, leadership dan emotional intelligence," paparnya.

Sementara itu, Fauziah Zulfitri mengangkat tema Resilient Leadership. Wanita yang juga seorang Leadership dan Executive Coach ini menjelaskan bahwa saat ini, terlebih di masa krisis akibat pandemi, dibutuhkan pemimpin yang selalu punya mental juara, selalu bangkit kembali dari suasana sulit.

"Ia juga menambahkan bahwa untuk menjadi resilient leader dibutuhkan 5C yang merupakan akronim dari Calm, Confidence, Clarity, Care, dan Consistency," paparnya. (Mcpangkajene)