Seputar PPID

6179256b0179e0aa2d9a19da45f15fc0 L

 

Pangkep -- Pasien covid-19 kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) selama 20 hari terakhir menunjukan penambahan pasien positif sebanyak 11 orang dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Pangkep menunjukkan total terkonfirmasi positif corona hingga hari ini kamis (27/8/2020) sudah terpapar mencapai 134 orang

Dari Data BPBD Pangkep tercatat Pasien Covid-19 Aktif yakni sebanyak 28 Pasien, 8 orang diantaranya dirawat di rumah sakit dan 20 orang sedang menjalani isolasi mandiri, namun demikian tingkat kesembuhan pasien corona di Pangkep terbilang tinggi.

Hal ini dapat dilihat dari 134 yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat 100 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia sehingga jumlah yang dinyatakan positif aktif corona tinggal 28 orang saja.


Sementara daerah zona merah covid-19 masih didominasi didaerah daratan dan pegunungan yakni kecamatan Pangkajene, Kecamatan Minasatene, kecamatan Balocci, kecamatan Bungoro, kecamatan Labbakang, kecamatan Balocci dan kecamatan Tondong Tallasa.

Sementara kecamatan yang berada di zona kuning adalah daerah yang berada di sebelah utara wilayah pangkep yakni kecamatan Mandalle, Kecamatan, Segeri dan kecamatan Ma'rang, sedangkan 4 wilayah kecamatan kepulauan pangkep masih berada di zona hijau yakni Kecamatan Liukang Kalmas, Kecamatan Liukang Tangaya, Kecamatan Liukang Tupabbiring  dan kecamatan Liukang Tupabbiring Utara 

Juru Bicara Penanganan Covid-19 kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Pangkep, dr. Annas mengimbau kepada masyarakat Pangkep tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, serta menjaga imunitas dan kebersihan agar terhindar dari virus corona.

“Ingat, wajib gunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak antar sesama karena kita ketahui bersama penularan Covid-19 melalui droplets jarak minimal 1 meter. Kemudian membiasakan diri mencuci tangan dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan masing-masing individu,” pungkasnya. (Mcpangkajene)