49365831e31f4f44649c206ca9ead85d L

 

Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) evaluasi dan monitoring pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan posko aman Covid-19.

Rakor turut dihadiri Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kajari Pangkep Fajar Gurindro, dan Kadis PMD dan Camat berlangsung di ruang rapat lantai 3 kantor Setda Pangkep, Selasa (4/5/21).

Bupati Pangkep MYL menyampaikan, protokoler kesehatan penanganan Covid-19 terus dijalankan. Ia juga mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia juga menyampaikan kepada desa dan lurah agar terus mengingatkan dan mengajak masyarakat menjalankan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, rakor ini dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19.

PPKM mikro ini dilaksanakan pada tingkat desa. Harapannya, apabila ada terdeteksi terkonfirmasi positif Covid-19, dilakukan penanganan lebih awal.

“Harapan lebih lanjut, terjalin koordinasi yang baik untuk mengurangi bahkan menghilangkan Covid-19 di masing-masing desa,”jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo menyampaikan, rakor lintas sektoral membahas tugas dan tanggung jawab pelaksanaan penyekatan.

“Kodim 1421 siap mendukung, semoga pelaksanaan penyekatan berjalan baik. Sehingga, penyebaran Covid-19 tidak terjadi pada masa perayaan hari raya Idul Fitri 1422H,”katanya. (Mcpangkajene)