Berita Pangkep

IMG 20180928 WA0012

Pangkep, PPID -- Cabor Judo sebagai andalan pendulang medali emas terbanyak untuk kontingen Kabupaten Pangkep diajang Porda XVI di Pinrang, dipastikan menjadi peraih bonus terbanyak dibandingkan cabor lainnya. Cabang Judo sendiri merebut 12 emas dan jika dihitung berdasarkan janji Bupati Pangkep bahwa peraih medali emas akan diganjar bonus Rp 20 juta .  Maka cabang judo mengumpulkan bonus Rp 240 juta ( khusus bonus medali emas).

Jumlah bonus tersebut belum termasuk kepada atlet judo peraih perak dan perunggu. Begitu pula bonus untuk pelatih. Khusus cabor Judo,  Kontigen Porda Pangkep tidak hanya berhasil merebut 12 medali emas, tetapi 8 perak dan 2 perunggu juga diboyong para judoka asal Pangkep.

Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid saat dikonfirmasi di Kantor DPRD Pangkep, Sabtu (29/9) menyatakan pihaknya tetap akan mengucurkan bonus Rp 20 juta untuk peraih medali emas.  Begitu pula kepada atlet peraih medali lainnya.

" Prestasi atlet yang sudah membawa nama baik daerah mesti diberikan penghargaan, seperti bonus. Pokoknya akan kami usahakan untuk memenuhi bonus tersebut untuk atlet Porda XVI dari Kabupaten Pangkep, " Ucap Syamsuddin. ( Udi/Mcp)