Berita Pangkep

FB IMG 1536246357226

Pangkep, PPID -- Udztas H Abd Somad benar-benar membuktikan diri jika akan memimpin Tabliq Akbar di Alun-alun Citra Mas Kota Pangkajene Pangkep Kamis(6/9) malam. Terbukti da'i kondang ini, tiba di lapangan Pesantren Showatul Ishad dengan menumpang pesawat helikopter di Desa Padanglampe Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkep. Dari Showatul Ishad, UAS langsung menuju Alun-alun di Kota Pangkajene.

Beberapa warga di Padanglampe mendengar langsung adanya bunyi mesin pesawat helikopter, yang kemudian turun di lapangan milik Ponpes Showatul Ishad.

UAS sudah ditunggu ribuan warga Pangkep di Alun-alun sejak sore. Bahkan warga itu menggelar sholat berjamaah magrib dan isya di lapangan dengan beralaskan karpet.

Membludaknya warga sudah diperkirakan sebelumnya. Udztas H Abd Somad meminta jamaah Tabliq Akbar untuk menyambut 1 Muharram 1440 Hijriah dengan selalu bertobat kepada Allah SWT.

"Tahun baru Islam seharusnya menjadi waktu yang sangat ijabah untuk bertobat bagi ummat Islam kepada Allah SWT. Insya Allah dengan selalu bertobat. Dosa-dosa ummatnya akan diampuni, " pungkas UAS disela-sela taudziahnya.

Sebelum UAS menyampaikan taudziahnya, Bupati Pangkep memberikan sambutannya bahwa Udztas H Abd Somad sudah lama ditunggu kedatangannya warga Pangkep. "Bukan kami yang ditunggu karena saya menentukan Udztas H Abd Somad, " ujar Syamsuddin. ( Udi/MCP)