Berita Pangkep
20180903114706 1X8A8091
 
Pangkep, PPID - Ketua DPRD Pangkep, Ir.HA.Ilham Zainuddin, meminta kepada kepala desa untuk menghidupkan badan Usaha Milik Desa (Bumdes).  Bahkan secara rinci ia menyebutkan agar Bumdes dapat membeli komoditi warga di desa setempat. 
 
Hal itu dikatakan, Ilham saat melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat kecamatan Tondong Tallasa, Senin  (3/9). Ia mengharapkan kehadiran Bundes dapat menumbuhkan roda perekonomian di desa. Misalnya, saat panen berbagai hasil pertanian, pihak Bumdes dapat membeli hasil komoditi dan selanjutnya di jual ke kota. 
 
Apalagi wilayah kecamatan Tondong Tallasa yang berada di wilayah pegunungan, sangat potensial dengan hasil pertanian misalnya, padi, jagung, kacang hingga sayuran dan palawija. Diharapkannya, komoditi pertanian Tondong Tallasa menjadi penyuplai kebutuhan sayuran di kabupaten Pangkep. 
 
Sementara itu, Camat Tondong Tallasa, Baharuddin S.Sos, menjelaskan tentang perlunya perhatian khusus di bidang pertanian. Pihaknya sementara ini terus melakukan sosialisasi pemanfaatan lahan pekarangan dan kebun . Memang perlu terus diberikan pengertian kepada warga agar memanfaatkan semua potensi alam. 
 
Kecamatan Tondong Tallasa merupakan salah satu dari 2 kecamatan pegunungan di Pangkep. Selama ini, potensi marmer masih menjadi andalan kecamatan dan hasil pertanian belum digarap secara maksimal. (rudi/mcp)