Berita Pangkep
IMG 20180830 WA0059
 
Perwira ahli Pangdam Bidang Hukum dan Humaniter, Kodam XIV Hasanuddin, Makassar, Kolonel Infanteri Andi Suyuti, meminta mahasiswa memahami perannya dalam berbangsa dan bernegara.
 
Hal tersebut disampaikan Suyuti, di pesantren Darul Muhlisin, UMI Padang Lampe, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Kamis (30/8/2018). Suyuti hadir sebagai salah satu pemateri pesantren kilat yang digelar UMI untuk Maba.
 
"Kita ajarkan mahasiswa tentang wawasan kebangsaan. Bagaimana mereka bisa mencintai negaranya, NKRI. Sehingga mereka faham bagaimana berbangsa dan bernegara dan faham apa fungsinya sebagai warga negara," ujar Suyuti.
 
Dikatakan Suyuti, kegiatan pesantren kilat yang diadakan UMI untuk maba ini dinilainya sebagai kegiatan yang sangat positif, guna memberikan pemahaman dan pencerahan pada mahasiswa. "Dengan pesantren ini mahasiswa dapat meningkatkan iman, taqwa dan ilmunya," ungkapnya.
 
Sementara itu, Rektor UMI, Prof Basir Modding, mengatakan, bahwa di pesantren darul muhlisin ini, bukan hanya mahasiswa yang ditempa karakter dan keimanannya, namun juga seluruh civitas akademis yang ada di UMI.
 
"Pesantren ini tempat membentuk karakter mahasiswa umi bahkan seluruh civitas akademis UMI," terang Basir. (mujib/mcp)