Seputar PPID Pangkep

ec9e5d4418cddeb916f54861fa51abb5 L

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menjadi OPD yang bertanggungjawab sebagai leading sektor dalam pelaksanaan Evaluasi SPBE mengikuti tahapan wawancara evaluasi mandiri penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan tanggal 6 s/d 10 Agustus 2018, Rabu(8/8).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pangkep, Baharuddin menjelaskan Evaluasi penyelenggaraan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, telah sampai pada tahap wawancara, wawancara ini merupakan tahapan sesuai amanat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Burhanuddin menjelaskan setelah tahapan wawancara, evaluasi akan dilanjutkan dengan observasi lapangan, dimana tim evaluator akan melakukan kunjungan ke unit kerja responden pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah guna melakukan validasi terhadap jawaban, penjelasan, bukti pendukung yang diberikan responden, atau hasil klarifikasi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang lebih baik, untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. (Diskominfo)