Seputar PPID Pangkep

IMG 20180326 WA0050 1 1280x640

Pangkep, PPID  - Pemkab Pangkep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  mengadakan sosialisasi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID). Pesertanya berasal dari seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin 26 Maret 2018.

Bupati Pangkep, melalui Asissten Ekonomi Pembangunan, Drs. H. Sofyan Sammana,  saat membuka acara yang berlangsung di lantai lll Kantor Bupati, mengatakan, jika kegiatan ini sangat penting. Adanya informasi publik merupakan hak masyarakat untuk mengetahuinya.  Pihak pemerintah sebagai pelayan harus siap memberikan kebutuhan informasi apapun kepada masyarakat. Olehnya itu,  saking pentingnya acara ini harus ada pejabat pengelola informasi di setiap OPD.

Sementara itu,  Kadis Kominfo,  Drs. Baharuddin menjelaskan jika PPID di Pangkep sudah terbentuk dan akan segera menjalankan tugasnya sesuai aturan berlaku. Pihaknya akan memberikan pelayanan kepada masyarakat atau lembaga lain untuk kebutuhan informasi,” Paparnya.

Begitu juga yang dikatakan Drs.  Syarifuddin,  dari Balai Besar SDM Informasi Tekhnologi Makassar,  jika sekarang informasi publik sudah menjadi hak masyarakat. Pemerintah harus melayani dan memberikan penjelasan terhadap kebutuhan tersebut. Informasi sekarang ini banyak melalui internet dan melalui website,” Ujarnya.

Olehnya itu sebaiknya OPD juga mengelola website dengan informasi yang up to date.  Sehingga masyarakat merasa terbantu dengan informasi yang disajikan.(Abd.Muin)