3e04fb9a1a5c2d0e8729e590da1f436a L 

 

PANGKEP -- Rapat Paripurna berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Pangkep, Rabu (1/7/20).
 
Paripurna dengan agenda penyerahan rancangan peraturan daerah(Ranperda). Dua Ranperda yang diserahkan, Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun  anggaran 2019 dan Ranperda perubahan ketiga atas Perda nomor 3 tahun 2004 tentang Perusda BPR Citra Mas.
 
Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dan dihadiri Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, amggota DPRD, Pimpinan OPD dan Forkopimda.
 
Memulai sambutannya, Wakil Bupati Syahban Sammana menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Pangkep tidak sempat hadir karena ada urusan dinas.
 
Lanjut Syahban, penyampaian Ranperda APBD TA 2019 telah sesuai dengan standar akuntasi pemerintah berdasarkan peraturan pemerintah nomor 71 tahun 2010 dan telah diaudit oleh BPK RI perwakilan Sulsel.
 
"Dan telah mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian(WTP),"ujarnya.
 
Sementara Ranperda perubahan ketiga atas Perda nomor 3 tahun 2004 tentang Perusda BPR Citra Mas, atas dasar dikeluarkannya peraturan otoritas jasa keuangan(OJK) tentang kewajiban pemenuhan modal minimum dan pemenuhan modal inti minimum bank perkreditan rakyat yang ditetapkan sebesar Rp 6 milyar. (Mcpangkajene)