sd

Diskominfo -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pangkep menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) pengelolaan layanan Aspirasi dan pengaduan on line rakyat (LAPOR - SP4N) selama 3 hari 28 s/d 30 November 2018, di Hotel Lariz Lagaligo Makassar, Rabu (28/11/2018).

Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, SH, yang membuka acara Bimtek mengatakan, kita tidak boleh alergi jika ada aduan apalagi merasa tersinggung bisa saja aduan itu hal positif, kita harus cepat tanggap terhadap setiap aduan dan wajib untuk dijawab.

“Aplikasi LAPOR!-SP4N ini merupakan aplikasi yang mempermudah kita dalam menanggapi aduan masyarakat dengan cepat dan tepat sasaran yang tentunya harus di dukung dengan tenaga yang profesional, guna mendukung berjalannya roda pemerintahan yang baik dan efektif ” ujar Syahban.

Wiyoga perwakilan Deputi Pelayanan Publik mengatakan, kami sangat mengapresiasi terhadap respon pemerintah daerah Kabupaten Pangkep terhadap Apliklasi LAPOR!-SP4N ini.

“ Kami nanti juga akan memberikan akun tersendiri kepada kepala daerah (akun Dashboard) agar kepala daerah dapat memantau masukan atau reaksi aduan yang lambat,” kata Yoga

Pelaksanaan Bimtek, juga akan di dukung dengan aplikasi, seperti facebook, Watshap, Tweter, dengan pelayanan nomor layanan 1708, hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Kominfo Pangkep, Baharuddin, dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Burhanuddin mengatakan, dengan pelaksanaan Bimtek ini akan melahirkan pejabat penghubung dan sub admin yang handal dan siap melayani setiap aduan masyarakat. (diskominfo)